| 0 comments ]

Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) adalah satu dari perguruan tinggi negeri di bawah Kementerian Pendidikan & Kebudayaan (Kemdikbud) RI yang berkedudukan di Purwokerto-Jawa Tengah. Untuk tahun akademik 2013/2014 UNSOED menerima mahasiswa baru melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) sedangkan melalui jalur mandiri, UNSOED akan menerima melalui Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi (UMB-PT) dan Ujian Mandiri (UM) UNSOED.

Ketentuan SPMB 2013


1. PILIHAN PROGRAM

1. Satu Program Pilihan, peserta dapat memilih salah satu Program S1 atau D-3.
2. Dua Program Pilihan (Double Program), peserta dapat memilih Program S1 dan D-3 secara bersamaan.
3. Program S1 Paralel ( hanya dibuka untuk Fakultas Hukum Program Studi Ilmu Hukum dan FISIP Program Studi Ilmu Administrasi Negara, Fakultas Pertanian Program Studi Agroteknologi dan Program Studi Agribisnis.)

2. PERSYARATAN DAN TATACARA PENDAFTARAN

- Memiliki identitas diri (KTP/SIM/KK dan lainnya yang dapat dijadikan bukti identitas diri) yang masih berlaku.
- Memiliki bukti telah lulus Ujian Nasional SMA/MA/SMK/Sederajat berupa ijasah atau Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU) yang dilengkapi dengan pas foto yang bersangkutan, ditandatangani Kepala Sekolah dan dicap sekolah. Pilihan program S1 hanya dapat diikuti oleh lulusan angkatan 2011, 2012, 2013; Pilihan program S1 Pararel dapat diikuti oleh semua tahun kelulusan; Pilihan Program Studi D3 dapat diikuti oleh lulusan tahun 2009 s.d 2013. Pilihan Program Studi Kedokteran Umum dan Kedokteran Gigi, hanya dapat diikuti oleh lulusan Sekolah Menengah Umum / Setara dari jurusan IPA.
- Memiliki kesehatan yang memadai untuk mendukung kelancaran proses pembelajaran di program studi yang dipilih sesuai dengan persyaratan program studi yang ada di Unsoed.
- Memiliki pas foto digital dengan ketentuan : muka menghadap lurus ke depan, latar belakang warnamerah, baju putih lengan panjang, dasi warna hitam dengan ukuran file maksimal 200 Kb.
- Membayar biaya pendaftaran sesuai dengan pilihan program studi.


Copyright © 2013 ujiantulis.com all rights reserved

0 comments

Post a Comment